Monday 14 October 2013

Meubel Dan Batu Onix


Produk dari Industri Mebel di Sukorejo ini telah lama dikenal dan berkualitas ekspor, karena Bojonegoro merupakan penghasil kayu jati berkualitas. Corak dan desain telah disesuaikan dengan situasi jaman, baik lemari, buffet, meja, kursi atau tempat tidur.
Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro, yang terletak didalam kota Bojonegoro merupakan sentra industri kerajinan rumah tangga meubel, ukir dan sekaligus sebagai Showroom atau ruang pamer dari kerajinan meubelair dan industri kayu lain yang ada di tiap-tiap kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Pemasaran komoditas ini menjangkau sampai diluar kota Bojonegoro, kota-kota propinsi jawa timur dan kota-kota propinsi lainnya.sejak 10 tahun terakhir di lokasi sentra penghasil mebel di kota ledre itu, selalu digelar pameran “Bojonegoro Wood Fair”, setahun sekali selama sebulan. Objek wisata ini terletak dalam wilayah kota kota Bojonegoro. Lokasinya, di sepanjang jalan Brigjen Sutoyo, sepanjang satu kilometer mulai ujung barat hingga timur.

Objek Wisata ini berada di Kecamatan Gondang, 45 km ke arah timur Kota Bojonegoro. Bojonegoro memiliki tambang batu onix yang melimpah sehingga berbagai produk kerajinan onix dapat dihasilkan dengan kualitas sangat memuaskan. Pusat kerajinan batu onix terdapat di Kecamatan Gondang. Penduduk setempat telah mengusahakan sebagai usaha kerajinan dengan produk berupa souvenir, ornamen penghias ruang rumah dan perabot rumah tangga dengan prospek pasar selain pasar lokal juga telah menjangkau pasar di luar Kabupaten Bojonegoro. Bahan baku yang diambil untuk kerajinan ONYK sekitar 4.000 Kg pertahun dan untuk pengembangan kerjainan onyk direkomendasikan pada pengembangan tehnologi dan design produk yang berorientasi kebutuhan pasar, kemasan produk lain serta peningkatan infrastruktur.

0 comments: